Selamat Datang Di Pangupodit.com, Semoga Semua Informasi Ini Bermanfaat Bagi Anda.
Tweet This! Share on Facebook Digg it! Add to Delicious! Stumble it

Tips Cara Membersihkan Alat Dapur

| July 29th, 2012 at 11:07 am

Noda membandel pada peralatan dapur anda? Jangan khawatir, karena sekarang anda sudah tahu bagaimana cara membersihkannya dan ucapkan selamat tinggal pada noda membandel. Cara Membersihkan Alat Dapur, ini seperti dikutip dari tabloidnova:

1. Panci atau penggorengan yang lengket dan berkerak dapat dibersihkan dengan cara merebus air panas sampai mendidih, lalu masukkan 1 sendok teh baking soda, diamkan selama 30 menit, gosok dengan spons kawat. Selain untuk piranti berbahan stainless steel, trik ini juga bisa diaplikasikan pada piranti berbahan alumunium.

2. Alat masak anti lengket Anda lengket? Sebaiknya jangan langsung mencucinya apalagi menyiramnya dengan air dingin setelah dipakai. Tunggu hingga alat masak tidak panas, baru cuci. Jika langsung dimasak, lapisan anti lengketnya bisa mengelupas.

3. Jika terbuat dari plastik, siram dengan air panas tapi jangan menggunakan sabun krim. Bau sabun yang menyengat dipastikan tak akan hilang. Sebaiknya gunakan sabun cair. 4. Piring melamin cukup disiram air panas, lalu beri sedikit soda, gosok-gosok, lalu bilas hingga bersih.

5. Singkirkan lemak, minyak, dan noda lain pada oven dan kompor dengan mencampurkan 1 sendok teh baking soda, 2 sendok teh cuka atau air jeruk lemon, sabun cair, dan air panas. Semprotkan campuran ini di sekitar kompor dan oven, gosok sampai mengilap. Jangan lupa pakai sarung tangan agar kulit tangan tidak teriritasi.

6. Untuk ulekan batu lebih baik pakai sabut kelapa dan keringkan. Simpan di tempat yang bersih dan kering agar tidak berjamur.

Demikian informasi tentang Tips Cara Membersihkan Alat Dapur semoga bermanfaat bagi anda semua.