Selamat Datang Di Pangupodit.com, Semoga Semua Informasi Ini Bermanfaat Bagi Anda.
Tweet This! Share on Facebook Digg it! Add to Delicious! Stumble it

Spesifikasi dan Harga Mobil Listrik Ahmadi

| July 19th, 2012 at 12:07 pm

Mobil listrik nasional yang di ciptakan oleh bakak Dasep Ahmadi ini menjadi buah bibir di kalangan dunia otomotif nasional. Rencananya mobil listrik Ahmadi ini akan diproduksi masal pada tahun 2013. Mobil ini menggunakan baterai lithium ion sebanyak 36 unit. Kapasitas baterainya saat ini mencapai 21 kWh. Baterai-batrai tersebut diletakkan di kabin penumpang bagian belakang. Mentri BUMN bahkan sempat memacu mobil ini hingga kecepatan 70 Km/jam.
mobil listrik ahmadi 5
Spesifikasi Mobil Listrik Ahmadi
Ahmadi menjelaskan, dengan baterai 36 unit, mobil listrik ini diklaim mampu mempuh jarak hingga sejauh 130 kilometer. Sekali mengisi ulang, memakan waktu sekitar empat hingga lima jam. Opsi lain, mobil dapat di cas dengan waktu singkat hanya 30 menit dengan catatan tegangan listriknya konstan 220 V. Untuk pengisian di rumah cukup empat sampai lima jam,” terangnya.

Suspensi depan mobil listrik ini dibekali Mac Pherson Struts with Coil Spring dan stabilizer yang ada di varian Grand(G) dan Deluxe(L). Sedangkan untuk tipe Standart (S) hanya menggunakan MacPherson Struts with Coil Spring.

Pada suspensi belakang ketiga varian mobil listrik ini menggunakan Trailing Arm dengan Coil Spring. Mobil Ahmadi tipe S berbonot 800 kg, untuk seri Grand (G) dan Deluxe (L) berbobot 900 kg. Sementara dimensinya memiliki panjang 345 cm, lebar 149 cm, dan tinggi 160 cm.

Harga Mobil Listrik Ahmadi
Dikutip dari liputan6 Menteri BUMN Dahlan Iskan menjelaskan, harga satu mobil listrik jenis Ahmadi Mesin 5.0 akan berkisar Rp 200 juta.

Photo:

Demikian informasi tentang Spesifikasi dan Harga Mobil Listrik Ahmadi semoga bermanfaat bagi anda semua.