Selamat Datang Di Pangupodit.com, Semoga Semua Informasi Ini Bermanfaat Bagi Anda.
Tweet This! Share on Facebook Digg it! Add to Delicious! Stumble it

Penyebab, Gejala Infeksi Ragi Vagina dan Pengobatan

| June 17th, 2012 at 02:06 am

Infeksi Ragi Vagina. Untuk kesempatan kali ini pangupodit akan share tentang penyakit yang berhubungan dengan alat kelamin Wanita, penyakit apakah itu? Infeksi ragi vagina adalah jamur yang pada kondisi normal hidup di vagina dalam jumlah yang sedikit. Disebut mengalami infeksi ragi jika sel tersebut tumbuh di vagina berlebihan. Infeksi ini sebenarnya umum dialami oleh perempuan dan bukan masalah yang serius. Pengobatannya pun mudah.

Ragi (Yeast) adalah jamur yang secara ilmiah disebut Candida. Tipe jamur yang paling umum menyebabkan peradangan pada vagina adalah Candida albicans. Ragi umumnya menyerang kulit manusia yang normal dan pada area-area yang lembab, seperti mulut dan vagina. Faktanya diperkirakan antara 20%-50% dari wanita-wanita yang sehat dan normal membawa ragi pada area vagina.

Vaginitis adalah peradangan dari vagina. Vaginitis sering menjangkit wanita. Vaginitis dapat disebabkan oleh sejumlah infeksi-infeksi, termasuk bakteri-bakteri (seperti Gardnerella dan gonorrhea), protozoan-protozoan (seperti trichomonas), dan ragi (Candida). Infeksi ragi vagina,sering disebut vaginitis,atau vaginal Candidiasis.

Vulvitis adalah peradangan dari organ-organ kelamin bagian luar wanita (vulva). termasuk labia, clitoris, dan liang vagina . Peradangan dari vulva biasa disebut vulvitis. Vulvitis, seperti vaginitis, kemungkinan diakibatkan sejumlah infeksi-infeksi yang berbeda. Oleh karena itu vulva juga sering meradang ketika ada peradangan dari vagina.,Peradangan pada vulva ini kadang kala disebut juga vulvovaginitis.

Infeksi-infeksi ragi vagina terjadi ketika ragi baru masuk ke area vagina, atau peningkatan jumlah bakteri yang normal dalam vagina.. Contohnya, ketika bakteri yang normal dan melindungi dihapus oleh antibiotik-antibiotik (diminum untuk merawat infeksi saluran kencing, pernapasan dan tipe-tipe lain) atau oleh obat-obat penekan imun (immunosuppressive drugs), ragi dapat berlipat ganda, menyerang jaringan-jaringan, dan menyebabkan iritasi dari lapisan vagina (vaginitis).

Infeksi-infeksi ragi vagina dapat juga terjadi sebagai akibat dari luka pada vagina bagian dalam, seperti setelah kemoterapi. Kecenderungan mengembangkan infeksi-infeksi ragi vagina termasuk, kehamilan, dan memakai obat-obat kontrasepsi oral. Pengunaan spray-spray kesehatan vagina yang diberi minyak wangi mungkin juga meningkatkan risiko seorang wanita meningkatnya infeksi ragi vagina.

Infeksi ragi vagina tidak ditularkan secara seksual , karena Candida mungkin hadir pada vagina yang normal, dan kondisi terjadi pada wanita-wanita yang tidak kawin. Bagaimanapun, adalah mungkin untuk pria-pria punya gejala-gejala dari iritasi kulit penis dari infeksi ragi setelah hubungan seksual dengan pasangan yang terinfeksi.

Perawatan Infeksi ragi vagina dan vulvitis mungkin dirawat dengan obat-obat anti-jamur yang diaplikasikan secara topikal sekitar vagina atau dengan obat-obat anti-jamur yang diminum. Adakalanya, infeksi-infkesi yang tercampur dengan lebih dari satu microbe dapat memerlukan kombinasi-kombinasi dari perawatan-perawatan.

Gejala Infeksi ragi vagina dan vulvitis yang paling umum dari infeksi ragi vagina adalah gatal pada arae vagina vulvar’rasa nyeri, terbakar, rasa sakit (soreness), nyeri selama hubungan seksual atau buang air kecil, dan meningkatnya kotoran vagina.

Diaknosa infeksi ragi vagina adanya kotoran putih yang seperti keju pada dinding-dinding vagina, namun gejala-gejala dari infeksi ragi vagina dengan alat paling cepat dan akurat dalam diagnosis.

Penyebab Infeksi Ragi Vagina

Masalah-masalah lain seperti bakteri vaginosis dan trichomoniasis dapat menyebabkan gejala-gejala pada vagina mirip infeksi ragi.

Gejala Infeksi Ragi Vagina

Infeksi ragi menyebabkan gatal dan sakit saat di vagina dan terkadang menimbulkan nyeri atau rasa seperti terbakar ketika berkemih atau berhubungan seksual.

Pengobatan Infeksi Ragi Vagina

Jika belum mengalami penyakit ini segera cegah semua gejala. Bagi perempuan yang sedang tidak hamil dapat disembuhkan sendiri dengan salep anti jamur sesuai resep dokter. Namun jika penyakit tersebut kambuh lagi, sebaiknya ke dokter untuk mengetahui apakah penyakit tersebut terkait dengan diabetes atau tidak.

Diatas merupakan sedikit artikel yang membahas tentang penyakit Infeksi Ragi Vagina, bagi anda para wanita harus tahu apa penyakit Ragi Vagina itu dan semoga informasi ini bermanfaat bagi anda para wanita.

Demikian informasi tentang Penyebab, Gejala Infeksi Ragi Vagina dan Pengobatan semoga bermanfaat bagi anda semua.