Selamat Datang Di Pangupodit.com, Semoga Semua Informasi Ini Bermanfaat Bagi Anda.
Tweet This! Share on Facebook Digg it! Add to Delicious! Stumble it

Seleksi Pemain Timnas U-23 akan Berakhir Tahun 2013

| March 25th, 2012 at 06:03 am

Demi merealisasikan medali emas di ajang SEA Games di Myanmar 2013, PSSI memang tengah serius menyiapkan tim yang akan masuk skuad Garuda Muda (TimNas U-23).

Tak tanggung-tanggung, PSSI akan melakukan penyeleksian pemain dengan rentang waktu yang relatif panjang. Diperkirakan, seleksi pemain timnas U-23 akan berakhir pada tahun 2013 ke depan.

Koordinator timnas, Bob Hippy mengungkapkan, PSSI akan mencari pemain terbaik dengan melakukan “road show” guna menyeleksi pemain ke sejumlah klub di Indonesia.

Seperti di kutip dari tribunnews “Seleksi ini akan berlangsung lama, karena kami ingin memiliki tim yang benar-benar solid dan kompetitif. Nanti seleksi akan berakhir tiga bulan sebelum SEA Games,” katanya ketika dihubungi wartawan, Minggu (25/3/2012) .

Baru setelah tahap penyeleksian selesai, para pemain akan dijadwalkan menjalani TC dan melakukan serangkaian ujicoba internasional. Beberapa negara telah disiapkan dalam laga ujicoba tersebut seperti Korea, Jepang, China dan Australia yang diketahui telah menawarkan diri untuk bertanding melawan Indonesia.

Untuk menambah jumlah pemain yang akan diseleksi, tidak menutup kemungkinan PSSI juga akan mencari pemain dari Divisi II dan Divisi I. Selain itu, para pemain yang akan bermain diajang kualifikasi Piala Asia U-22 juga menjadi incaran PSSI.

Sementara itu, pelatih yang ditunjuk menangani timnas U-21 dan U-22 Widodo C Putro menambahkan, fokus utama Indonesia terletak pada persiapan SEA Games 2013. Pun adanya kualifikasi Piala Asia U-22 bertujuan sebagai jembatan dalam memilih pemain dan “pemanasan” untuk SEA Games.

“Dari rapat bersama jajaran pengurus dan managemen timnas, saat ini fokus kami di SEA Games. AFC U-22 hanya sasaran antara untuk memperkuat tim yang akan dibawa ke SEA Games ini,” ujar Widodo yang juga ditunjuk sebagai asisten pelatih Aji Santoso di timnas U-23.

Demikian informasi tentang Seleksi Pemain Timnas U-23 akan Berakhir Tahun 2013 semoga bermanfaat bagi anda semua.