Selamat Datang Di Pangupodit.com, Semoga Semua Informasi Ini Bermanfaat Bagi Anda.
Tweet This! Share on Facebook Digg it! Add to Delicious! Stumble it

Perbandingan Melahirkan Secara Normal VS Caesar

| March 14th, 2012 at 02:03 am

Sebenarnya hamil dan melahirkan merupakan kodrat wanita yang biasa dialami oleh setiap wanita. Begitu pula cara melahirkan jaman Ibu atau Nenek kita dulu sudah berubah. Jaman dulu kebanyakan ibu-ibu melakukan persalinan secara normal dan biasanya di klinik-klinik, Bidan bahkan dukun beranak. Sekarang ini di era milenium ini, cara melahirkan bisa dipilih, secara normal, operasi Caesar, melahirkan di dalam air, dan dan lainnya. Kemajuan teknologi di bidang Kedokteran memegang peranan penting disini.

Melahirkan normal vs operasi caesar

Cara melahirkan normal bagi sebagian ibu hamil merupakan pilihan pertama. Rasanya sudah menjadi wanita seutuhnya apabila sudah melahirkan secara normal atau alami. Proses melahirkan normal memang bisa menyakitkan dan tidak menyenangkan, apalagi ditambah cerita dari ibu-ibu lain yang membuat ibu harus berpikir dua kali untuk melahirkan normal.

Jika sekarang ibu sedang bingung dan dilema menghadapi pilihan untuk melahirkan secara normal atau Caesar, ada baiknya ibu ketahui dulu tentang plus minus dari kedua cara persalinan tersebut.

Persalinan Dengan Operasi Caesar

Biasanya persalinan lewat operasi Caesar menjadi pilihan terakhir, karena adanya beberapa penyebab,diantaranya :

Ada juga yang ingin menentukan tanggal lahir yang bagus bagi si jabang bayi,sehingga lebih memilih caesar. Rasa sakit kontraksi pada proses persalinan normal bisa membuat ibu takut dan tidak kuat, sehingga ingin melahirkan lewat caesar saja. Proses penyembuhan pasca melahirkan secara caesar akan lebih lama dibandingkan dengan melahirkan secara normal.

Persalinan Normal

Proses melahirkan normal di mana bayi dilahirkan secara alami melalui vagina.

Tanda-tanda awal persalinan normal :

a.Terjadinya kontraksi rahim yang teratur dan sakit

b.Bisa diikuti dengan keluarnya lendir bercampur darah dari vagina

c.Bisa terjadi pecahnya ketuban berupa keluarnya cairan dari vagina

Proses melewati pembukaan sampai siap melahirkan ini bisa menjadi proses yang panjang dan menyakitkan bagi ibu. Kondisi dan persiapan ibu sebelum persalinan sangat mendukung agar proses persalinan berjalan lancar.Proses penyembuhan pasca persalinan normal lebih cepat dibandingkan dengan Caesar.

Apapun cara bersalin yang dipilih, yang terpenting adalah demi kebaikan ibu dan bayi.

Demikian informasi tentang Perbandingan Melahirkan Secara Normal VS Caesar semoga bermanfaat bagi anda semua.